AdvertorialPemkab Kutim

Hadiri Kejurprov Balap Motor Seri ke-3, Kasmidi: Wadah untuk Menyalurkan Bakat Pemuda

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menghadiri Kejurprov Balap Motor Seri ke-3 yang diselenggarakan di Arena Stadion Kudungga Sangatta, Minggu (30/6/2024). Acara ini merupakan kolaborasi antara Korwil Kutai Timur, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Timur yang berlangsung dari tanggal 29-10 Juni 2024.

“Pada hari ini, Korwil Kutai Timur bekerja sama dengan Dispora dan KONI Kutai Timur mengadakan Kejurprov Balap Motor Seri ke-3,” ucap Kasmidi saat ditemui awak media usai kegiatan.

Kasmidi berharap dengan adanya kegiatan tersebut para pemuda yang memiliki hobi balap motor bisa menyalurkan bakatnya.

“Harapan kita dengan adanya event ini, pemuda atau anak-anak kita yang hobi balap motor, terutama yang pemula, bisa menyalurkan bakatnya di sini. Karena di sini pasti lebih aman dan juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia,”harapnya.

Kasmidi juga mengapresiasi upaya Dispora dan KONI Kutai Timur dalam memberikan wadah yang positif bagi para pemuda yang memiliki hobi balap motor.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sebagai wakil bupati sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak hebat, baik dari Dispora maupun KONI, yang telah memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak kita,” ujarnya

“Balap motor ini, walaupun dilarang, mereka akan nanti ujung-ujung balapan liar kan dengan adanya begini mereka tersalurkan hobinya,” tambahnya.

Diketahui, Kejurprov Balap Motor Seri ke-3 ini tidak hanya menarik perhatian para peserta, tetapi juga menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar. Dengan jumlah peserta 311 yang berasal dari beberapa daerah seperti Kutai Timur, Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), Berau, Grogot, Tenggarong, Samarinda dan Balikpapan. Ada 29 kelas balapan diadakan, mulai dari pemula hingga profesional.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button