AdvertorialPemkab Kutim

Diskominfo Staper Kutim Sosialisasi Pembentukan Komunitas Informasi Masyarakat Tingkat Kecamatan

Bujurnews – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) secara marathon melaksanakan Sosialiasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). Kali ini di Desa Bengalon, di Kantor Kecamatan Bengalon Kamis, (04/7/2024).

Kegiatan sosialisasi ini diinisiasi oleh Bidang IKP Dinas Kominfo Staper diwakilkan oleh Jabatan Fungsional Pranata Humas Ahli Pertama dan Staf yang membidangi KIM, sosialisasi disampaikan pada seluruh peserta, rapat rutin Musyawarah Desa (Musdes) dimpimpin rapat oleh Kasi P3D Anton Siswanto.

“Dari seluruh peserta rapat akan ditindaklanjuti terkait target pembentukan KIM pada Kecamatan Bengalon dalam waktu dekat,” ujarnya.

Beberapa point catatan sosialisasi yang disampaikan bahwasanya KIM merupakan komunitas masyarakat swadaya mandiri yang dibentuk dari dan untuk masyarakat dalam yang terfokus pada kegiatan deseminasi informasi program dan kebijakan Pemerintah ke masyarakat berkedudukan di desa, guna meningkatkan nilai ekonomi komunitas tersebut sesuai dengan Peraturan Kominfo Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika. (adv)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button