KotaKutimPolitik

8 Parpol Nyatakan Dukung Kasmidi Bulang Untuk Pilkada Serentak 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Delapan Partai Politik Non Parlemen di Kutai Timur (Kutim), menyatakan dukungan kepada Kasmidi Bulang, untuk maju dalam kontekstasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutim, pada November mendatang.

Dukungan ini disampaikan sejumlah partai non parlemen, (PBB, PKB, PKN, PSI, Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Garuda, dan Partai Ummat) dalam acara silaturahmi Partai Golkar Kutim dengan ratusan kader, di Rumah Makan Ocean 58, Selasa (9/7/2024) sore.

“Tentu kami sangat apresiasi, bapak Kasmidi Bulang yang sangat luar biasa dan sangat terbuka. Kami punya prinsip, akan mendukung dari yang terbaik dan kami melihat beliau (Kasmidi Bulang) memiliki itu,” ucap Benyamin Yahuda Sekretaris PSI Kutim.

“Secara pribadi, saya memberi apresiasi untuk Kasmidi Bulang yang telah mengundang kami. Inysa Allah delapan Partai ini telah sepaham, untuk mendukung Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutim. Sehingga pembangunan bisa dilakukan dengan baik,” papar Ketua Hanura yang juga Sekretaris Partai Non Parlemen Kutim Andi Arafah.

Sebelumnya, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sobirin Bagus dan Ketua Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumarno, juga telah sepaham dan sependapat bahwa Bupati Kutim untuk lima tahun kedepan, sangat cocok untuk Kasmidi Bulang.

“Calon Pemimpin Kutim tidak hanya orang baik, namun juga memiliki jiwa keberanian. Dan hanya Pak Kasmidi Bulang, yang masuk kategori itu,” ucap Sobirin Bagus.

“Kita sudah sepakat untuk mendukung beliau. Kita Partai Non Parleman siap memenangkan pak Kasmidi Bulang dalam kontekstasi Pilkada Kutim,” sambung Sumarno.

“Beliau sangat komitmen majukan pendidikan di Kutim, ini tentu kami sangat apresiasi. Saya mengajak seluruh kader Partai Buruh di Kutim, untuk mendukung pak Kasmidi Bulang sebagai calon Bupati Kutim,” terang Ketua Partai Buruh Kutim Samuel Sagai.

“Jujur, beliau itu (Kasmidi Bulang) sangat merakyat dan kebersamaan dengan masyarakat kecil luar biasa. Jadi intinya, hari ini saya sampaikan bahwa PBB mendukung Kasmidi Bulang sebagai Bupati Kutim,” sambung Nelman, Ketua partai Bulang Bintang (PBB) Kutim.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Kutim yang juga bakal calon Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, menyatakan apresiasi kepada partai non parlemen, yang secara tegas menyatakan sikap untuk mendukung dirinya dalam kontekstasi Pilkada Kutim.

“Dukungan dari bapak/ibu sekalian tentunya menambah semangat saya untuk terus berjuang. Semangat kita bangun dari bawah, sepanjang kita bisa bersama-sama kenapa tidak, ini komitmen saya untuk membangun Kutim,” ungkapnya.

Kasmidi mengaku, dukungan ini tentu menjadi penyemangat untuk terus berjuang dalam membangun Kutim yang lebih baik, dan berkeadilan untuk semua.

“Terimakasih telah hadir. Kedepannya silaturahmi ini tetap terjaga, kita bangun Kutim untuk semua,” tutupnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button