AdvertorialKutim

Orientasi Peningkatan Penyuluhan KB, DPPKB Sasar 5 Kecamatan

Pemkab Kutim 2022

Bujurnews – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutai Timur telah menggelar orientasi peningkatan pelayanan KB untuk lima kecamatan terdekat dengan pusat pemerintahan.

DPPKB telah selesai menggelar orientasi peningkatan pelayanan KB yang dilaksanakan pada 1-2 Agustus 2022. Program tersebut merupakan instruksi dari BKKBN yang juga termasuk upaya dalam percepatan penurunan stunting di daerah.

“Program orientasi peningkatan pelayanan KB dari BKKBN, kami hanya meneruskan dan menyesuaikan dengan pihak BKKBN,” ucap Sekretaris DPPKB Kutim, Indra Arie Iranday, kepada media ini saat ditemui di Kantor DPPKB Kutim, Jalan AW Syahranie, Sangatta, Selasa (2/8/2022).

Ia juga menyampaikan, program tersebut salah satunya memuat peningkatan kompetensi bidan atau tenaga kesehatan (nakes) dalam pemasangan alat KB. Kata dia juga, sasaran orientasi tersebut diberikan kepada bidan atau nakes yang berada di puskesmas kecamatan.

“Orientasi ini menyasar pada bidan atau nakes di Puskesmas, di mana untuk saat ini baru lima kecamatan terdekat yang mengikuti agenda tersebut,” urainya.

Ia menyebutkan ada lima kecamatan yang menjadi sasaran awal orientasi peningkatan pelayanan KB. Di antaranya Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon, dan Rantau Pulung.

“Adapun jumlah bidan atau nakes saat ini kami diberi kuota oleh BKKBN sebanyak 20 orang. Mungkin di tahun selanjutnya akan bergantian menyasar pada kecamatan lainnya,” pungkasnya. (BJN-02)

Editor: Raymond

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button