AdvertorialBontangDispoparekraf BontangKota

Dispoparekraf Bontang Siapkan Ruang Podcast Untuk Anak Muda Berkreasi

BONTANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang merencanakan akan membuat ruang podcast untuk anak muda Kota Bontang.

Kepala Dispoparekraf Kota Bontang, Rafidah mengatakan, pihaknya berencana membangun ruangan untuk podcast di lantai tiga gedung Dispoparekraf Kota Bontang pada tahun 2025 mendatang.

“Kami anggarkan di 2025, karena tahun ini kami fokus untuk perbaikan sekretariat organisasi dan panggung kreasi,” ujarnya.

Menurutnya, pengadaan ruang khusus podcast untuk menggali potensi dan wawasan pemuda Bontang, dalam membahas suatu isu yang menarik atau sedang viral.

Rafidah juga mengatakan, jika melakukan wawancara kemudian disiarkan hanya akan terkesan kaku dan membosankan, karena membahas obrolan formalitas dan monoton.

“Dengan hadirnya kegiatan podcast ini saya rasa akan lebih leluasa dalam pengembangan bahasa dan pembahasannya santai tapi berbobot,” jelasnya.

Melalui podcast ini, dirinya menilai akan meningkatkan percaya diri, maka sebisa mungkin bahkan sampai bakat sekecil apapun diusahakan akan diberi wadah.

Adapun konsep ruangan tersebut, yaitu ruangan akan dibuat kedap suara. Sebab, di lantai tiga juga terdapat lapangan bulu tangkis. Jadi, ketika siaran berlangsung tidak akan terganggu.

Nantinya, organisasi kepemudaan di Bontang dapat menggunakan ruangan podcast. Terlebih untuk membahas organisasi pelopor kepemudaan atau pemuda-pemuda inspiratif, yang telah membawa nama Kota Bontang hingga kancah nasional, serta isu dari internal Dispoparekraf Bontang.

“Bisa dijadikan tempat sharing apa saja, ide dan inovasi dari anak muda Bontang yang inspiratif,” terangnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button