AdvertorialDPRD Kutim

Ketua DPRD Dorong Kegiatan Pemuda yang Ada di Kutim

Bujurnews, Kutai Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Joni, mendorong kegiatan pemuda yang ada di Kutim, seperti kegiatan Kutim Muda Fest 2024. Joni juga menyampaikan apresiasinya terhadap keterlibatan banyak pihak dalam acara tersebut.

“Ya alhamdulillah kemarin kebetulan di pembukaan saya hadir, saya sangat mendukung sekali, apalagi kan melibatkan banyak orang ya contohnya UMKM kan bisa berjalan terus anak-anak muda,” ujar Joni, Kantor DPRD Kutim, Selasa (16/7/2024).

Joni mengatakan pentingnya kegiatan positif, untuk menghindari dampak negatif di kalangan anak muda.

“Kegiatan positifnya kan kelihatan sudah, jadi memang untuk menghindari hal-hal yang negatif itu kita harus banyak kegiatan ya contohnya kayak itu. Jadi saya mendukung sekali acara-acara pemuda seperti itu jadi kegiatan positifnya kelihatan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan pemuda yang rutin diadakan akan membantu menghindari kegiatan negatif, termasuk penyalahgunaan narkoba yang kini mulai merambah ke desa-desa.

“Kalau kegiatan tersebut rutin itu bisa kita lakukan Insya Allah hal-hal yang negatif itu bisa terhindar, itu untuk mengatasi karena sekarang narkoba luar biasa, sekarang dia masuk ke desa-desa sudah itu, sangat prihatin sekali kita,” ungkapnya.

Joni juga menyampaikan pentingnya sinergi antara kegiatan anak muda dengan UMKM, yang sejalan dengan program pemerintah dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah.

“Maka dengan adanya hal-hal seperti itu kegiatan anak muda kemarin, saya sangat setuju sekali, bukan hanya satu sisi saja bukan hanya untuk anak muda saja, UMKM umum ini sesuai dengan program pemerintah bagaimana kita untuk menjalankan UMKM, itu cocok sudah jadi berdampingan. Di mana ada kegiatan anak muda di situ juga ada UMKM,” jelasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button