KotaKutim

Wabup Kutim Resmi Buka Rakerkab KONI Kutim 2024

Bujurnews – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim dengan tema “Penguatan Organisasi Keolahragaan, Bersinergi, Berprestasi dan Tertib Organisasi” di Hotel Royal Viktoria Sangatta, Selasa (30/7/2024) pagi.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras beserta rombongan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, Kadispora Kutim Basuki Isnawan, serta seluruh perwakilan cabang olahraga yang bernaung di KONI Kutim.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mendorong KONI Kutim untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan prestasi atlet, terlebih dengan dukungan anggaran yang cukup besar dari pemerintah daerah.

“Anggaran ada saya titip di Dispora nilainya kurang lebih 60 miliar dalam bentuk program pembinaan, ini baru APBD murni. InsyaAllah di anggaran perubahan, kita akan tambah lagi,” ungkap Kasmidi.

Kasmidi juga mengungkapkan rencana pembangunan stadion mini di 18 kecamatan tahun ini melalui Dispora.

“Harapannya, dengan terbangunnya sejumlah fasilitas olahraga ini, pembinaan dan potensi atlet lokal terus bermunculan dan outputnya tentu regenerasi atlet,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kaltim Rusdiansyah Aras mengaku bangga dengan dukungan pemerintah untuk pembinaan atlet di Kutim. Ia mencatat bahwa dampak dari pembinaan atlet berbanding lurus dengan kontribusi Kutim sebagai salah satu penyumbang atlet untuk PON Aceh-Sumut.

“Kita patut bangga, karena KONI Kutim menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk PON, jumlahnya kurang lebih 61 atlet. Saya kira pembinaan dari KONI dan dukungan anggaran dari pemerintah patut kita apresiasi. Kolaborasi ini tentu sangat positif,” terang Rusdiansyah.

Sebelumnya, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono menjelaskan tujuan dari agenda Rakerkab KONI Kutim sebagai agenda untuk menetapkan program kerja dan sebagai agenda rutin. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Kasmidi Bulang atas dukungan anggaran yang terus mengalir untuk kemajuan KONI Kutim, serta terima kasih kepada Ketua KONI Kaltim atas bimbingan yang diberikan.

“Saya kira beliau ini (Kasmidi Bulang), kalau berbicara olahraga sangat konsisten dan sangat mendalami. Artinya apa, kita harus berjuang bersama untuk pembinaan olahraga di Kutim, sehingga apa yang diharapkan bisa terwujud,” tegas Rudi Hartono.

“Kalau teman-teman ini paham, pak Kasmidi ada didekat kita Insya Allah, prestasi olahraga di Kutim ini akan lebih baik,” imbuhnya.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button