AdvertorialDPRD Kutim

Agusriansyah Ridwan Dorong Integrasi OPD untuk Efisiensi Pembangunan di Kutai Timur

Bujurnews – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan, menyoroti pentingnya peningkatan integrasi antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mencapai efisiensi dalam perencanaan pembangunan. Menurutnya, kurangnya sinergi antara OPD saat ini menghambat perencanaan yang efektif.

Agusriansyah menyoroti salah satu target besar adalah penyelesaian infrastruktur listrik di seluruh wilayah Kutim pada tahun 2025. Saat ini, sekitar 20 dari total 142 desa masih belum menikmati fasilitas listrik.

“Targetnya adalah pada tahun 2025, semua wilayah sudah bisa menikmati infrastruktur listrik,” ucap Agusriansyah saat ditemui awak media pada Rabu (7/8/2024).

Agusriansyah menekankan pentingnya dukungan dari pihak PLN serta kerja sama dengan pemerintah daerah untuk mencapai target tersebut.

“Pemda sangat serius dalam penanganan ini. Kami berdiskusi tentang penggunaan daya sharing dengan perusahaan, konektivitas Blok Mahakam, serta penggunaan diesel dalam pemenuhan kebutuhan listrik,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memiliki target rencana kerja dan rencana strategis yang perlu disinergikan.

“Itu pasti ada target rencana kerja dan rencana strateginya dari setiap SKPD,” ucapnya.

Dengan perencanaan yang matang dan kerja sama yang kuat antara pemerintah daerah, PLN, dan pihak swasta, Agusriansyah berharap pembangunan infrastruktur di Kutim dapat berjalan sesuai target.
“Semangat kolaborasi ini menjadi kunci untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui akses yang lebih baik terhadap infrastruktur dasar,” pungkasnya.(adv/adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button