Advertorial

Edi Damansyah Dorong Petani Rapak Lambur Tingkatkan Hasil Produksi

Foto : Kunjungan kerja Bupati Kukar, Edi Damansyah di Desa Rapak Lambur. (Humas Pemkab)

KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah berdialog dengan para petani di Desa Rapak Lambur, Kecamatan Tenggarong. Ia menginginkan hasil produktifitas yang konsisten untuk mewujudan Kukar sebagai lumbung pangan.

Demi mewujudkan hal tersebut, orang nomor satu di Kukar ini berkomitmen untuk mendukung dngan berbagai program kebijakan demi kesejahteraan petani.

“Pemda Kukar khususnya Dinas terkait dalam peningkatan dan pengembangan sektor pertanian dan perkebunan akan terus mengawal dan konsisten memberikan bantuan guna peningkatan produksi serta mewujudkan Kukar sebagai lumbung pangan khususnya di desa Rapak Lambur untuk memanfaatkan lahan pertaniannya,” kata Edi, Rabu (14/8/2024).
Ia mencontohkan pertanian di Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, dimana mereka bertani dan mengoptimalkan lahan sangat baik.

“Di Loa Kulu ada Desa yang warganya memanfaatkan lahan untuk bertani dengan baik, walaupun menanam kangkung, dan bayam namun omset pendapatannya tidak main-main, maka dari itu saya harap petani di desa Rapak Lambur bisa konsisten dan benar-benar memanfaatkan lahannya dengan baik,” pintanya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button