BubuhannyaKutim

Peringati HUT RI ke-79, Mahasiswa KKN STIPER Kutim Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Putri

Bujurnews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XX dari Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di puncak kawasan konservasi Gunung Putri, Kamis (15/08/24).

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa KKN STIPER KUTIM yang sedang melaksanakan pengabdian di Desa Persiapan Tepian Raya, Kecamatan Bengalon, selama 45 hari. Pengibaran bendera di puncak Gunung Putri, yang berada pada ketinggian sekitar 180 meter di atas permukaan laut (mdpl), dilakukan secara sederhana dengan pendampingan dari Ketua RT, Ketua Dusun, dan staf desa setempat.

Risnawati Sari, salah satu mahasiswa KKN, mengungkapkan bahwa merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah momen yang penuh makna bagi seluruh bangsa. Oleh karena itu, para mahasiswa KKN memilih untuk mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung sebagai wujud partisipasi dalam peringatan HUT RI ke-79.

Meskipun perjalanan menuju puncak tidak mudah karena hujan yang turun secara tiba-tiba dan jalur yang licin akibat melewati kebun kelapa sawit milik warga, semangat para mahasiswa untuk merayakan kemerdekaan tidak surut.

“Kami ingin menanamkan rasa peduli sebagai pemuda-pemudi dalam menjaga kelestarian alam, khususnya di Desa Persiapan Tepian Raya, tempat kami mengabdikan diri selama KKN,” tambah Risnawati Sari.

Pendakian dan pengibaran bendera di puncak kawasan konservasi Gunung Putri ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan semangat nasionalisme para mahasiswa menjelang peringatan HUT RI ke-79.

Aksi ini menjadi salah satu bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan serta upaya untuk menjaga keindahan alam Indonesia.(Mar/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button