KotaKutimPolitik

Ribuan Pendukung Dampingi KB-Kinsu Mendaftar di KPU Kutim

Bujurnews – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dan H. Kinsu (KB-Kinsu), telah menjadwalkan pendaftaran resmi mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim pada Rabu, 28 Agustus 2024. Sebelum melangkah ke KPU, pasangan ini menggelar deklarasi pemenangan yang meriah di halaman kediaman pribadi Kasmidi Bulang di Jalan Poros Sangatta-Bontang kilometer 01, Desa Sangatta Selatan.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh seluruh pimpinan dari sembilan partai politik (parpol) pengusung, berbagai organisasi masyarakat dan pemuda, serta tokoh-tokoh publik. Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran ratusan massa pendukung Kasmidi dan H. Kinsu.

Ketua Panitia Deklarasi Akbar, Jepi Darsono, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 321 relawan dari berbagai organisasi masyarakat, paguyuban, dan komunitas sosial yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Kasmidi Bulang dan H. Kinsu.

“Alhamdulillah, dalam perjalanan tim pemenangan, dukungan dari sembilan parpol pengusung juga luar biasa. InsyaAllah, dalam deklarasi ini, setiap parpol juga akan memberikan orasi politiknya,” ujar Jepi.

Deklarasi pemenangan dimulai dengan pembacaan naskah deklarasi yang dipimpin oleh Ketua Tim Pemenangan KB-Kinsu, Sayid Anjas. Naskah deklarasi tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan parpol, organisasi masyarakat, dan paguyuban yang hadir di atas panggung. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah dukungan oleh para pimpinan parpol pengusung.

Ketua Partai Nasdem Kutim, Arfan, membuka orasi pemenangan dengan menyatakan alasan dukungannya terhadap pasangan KB-Kinsu. Menurutnya, keputusan Partai Nasdem mendukung Kasmidi Bulang dan H. Kinsu didasarkan pada rekam jejak dan kualitas pribadi keduanya.

“Jelas alasan kami mendukung, track record (rekam jejak) dan pengalaman Pak Kasmidi Bulang selama ini. Orangnya loyal dan tidak diragukan lagi niat pengabdiannya,” tegas Arfan.

Orasi kedua disampaikan oleh Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim, Uce Prasetyo, yang menegaskan bahwa Kasmidi Bulang adalah sosok yang berani mengambil risiko dalam kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Ia menyebutkan bahwa langkah-langkah strategis yang telah diambil Kasmidi selama menjabat di pemerintahan menunjukkan komitmennya terhadap masyarakat.

“Kami yakin Kasmidi Bulang juga mampu meningkatkan ekonomi daerah dengan program kerakyatan tanpa bergantung pada pendapatan di sektor pertambangan. Karena tidak semua masyarakat dapat menikmati tambang, harus ada langkah berani dalam mewujudkan program ekonomi bagi rakyat,” tegas Uce.

Pasangan Kasmidi Bulang-Kinsu memperoleh dukungan dari sembilan partai politik pengusung. Selain Partai Golkar, partai-partai tersebut meliputi Partai Nasdem, PPP, PKB, PDI-P, PAN, Partai Gelora, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Dukungan ini menunjukkan keyakinan kuat dari berbagai elemen politik terhadap kemampuan dan visi pasangan KB-Kinsu dalam memimpin Kutai Timur menuju masa depan yang lebih baik.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button