PolitikTrending Medsos

Dua Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Mundur, Jokowi Pertimbangkan Reshuffle

Bujurnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat pengunduran diri dari dua menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam keterangan persnya usai meresmikan Flyover Djuanda di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat (6/9), Jokowi menyatakan bahwa ia telah menyetujui pengunduran diri Menteri Sosial Tri Rismaharini, sementara surat pengunduran diri Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung masih dalam proses persetujuan.

Tri Rismaharini mundur dari jabatannya untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur. Sementara itu, Pramono Anung mengajukan pengunduran diri karena akan mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta tahun ini.

“Kami sudah terima dua surat pengunduran diri. Yang satu sudah saya tandatangani, yaitu untuk Bu Risma. Surat Pak Pramono juga sudah diterima, tapi belum saya tanda tangani,” ujar Jokowi.

Menanggapi pengunduran diri kedua menteri ini, Jokowi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Langkah ini dipertimbangkan untuk menjaga kinerja pemerintahan tetap optimal, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi dan pembangunan.

“Ya bisa saja (reshuffle dilakukan dalam waktu dekat),” kata Jokowi, memberi sinyal kuat bahwa perubahan dalam kabinet mungkin segera dilakukan.

Dengan mundurnya dua menteri penting ini, perhatian kini tertuju pada siapa yang akan mengisi posisi kosong dalam Kabinet Indonesia Maju dan bagaimana reshuffle kabinet akan memengaruhi jalannya pemerintahan dalam sisa masa kepemimpinan Presiden Jokowi. (/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button