AdvertorialBontangDPRD BontangKota

DPRD Bontang Desak Pemkot Percepat Pembangunan SD Negeri 002 Bontang Barat

BONTANG – Musibah kebakaran yang menimpa bangunan sekolah SD Negeri 002 Bontang Barat menarik atensi Anggota DPRD Bontang Joni Alla Padang lantaran lambatnya pembangunan.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bontang Barat meminta agar pemerintah segera mendesak kontraktor pelaksana proyek mengebut pekerjaan proyek pembangunan Gedung SD 002 di Kelurahan Telihan.

Desakan ini disampaikannya setelah kebakaran melanda sekolah tersebut pada 12 September lalu. Akibatnya, sebagian bangunan SDN 002 Bontang rusak berat.

Kerusakan yang terjadi termasuk pada ruang kepala sekolah serta dua rumah dinas kosong di belakang sekolah. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) sempat dihentikan sementara untuk pembersihan dan pemulihan.

“Yang harus kita pikirkan saat ini adalah bagaimana KBM bisa tetap berjalan dengan baik, meski kondisi sekolah terdampak kebakaran,” katanya saat diwawancarai belum lama ini.

Menurut Joni, percepatan relokasi sangat penting untuk menjamin keberlanjutan KBM di tempat yang lebih aman dan nyaman bagi para siswa.

“Proses relokasi ini harus dipercepat, sehingga KBM ke depannya bisa dipersiapkan dengan baik di lokasi baru,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Joni, memerlukan solusi cepat agar siswa tidak terlalu lama terhambat dalam kegiatan pendidikannya.

Untuk memperbaiki kondisi pascakebakaran, Pemerintah Kota Bontang telah menganggarkan Rp6 miliar untuk membangun gedung baru SDN 002 di Jalan Pontianak 4, Kelurahan Gunung Telihan.

“Dengan alokasi anggaran yang sudah disiapkan, kita harapkan pembangunan gedung ini cepat selesai dan relokasi segera terlaksana,” tutup Joni. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button