AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Pj Bupati PPU Titipkan Capaian dan Harapan Di Akhir Masa Jabatannya

Foto : Istimewa

PENAJAM – Setelah satu tahun menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU). Masa Jabatannya akan usai pada 19 September mendatang, Makmur Marbun menitipkan sejumlah pencapaian dan harapan yang telah diraih selama setahun kepemimpinannya.

Ia meminta seluruh pihak di lingkungan pemerintahan Kabupaten PPU tetap menjaga dan melanjutkan berbagai capaian yang telah dirintis bersama.

“Bapak Ibu sekalian saya titip, apa yang sudah kita bangun bersama harus tetap berlanjut di PPU ini,” ucapnya di Alun-alun PPU, Sabtu (14/9).

Selain itu, ia juga menitipkan perhatian khusus pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Menurutnya, UMKM merupakan salah satu fondasi ekonomi kerakyatan yang tidak boleh diabaikan.

“Saya mohon UMKM tetap diperhatikan, jangan sampai terabaikan setelah saya tidak di sini lagi. Saya akan datang dan melihat perkembangan UMKM kita,” tegasnya.

Makmur juga mengingatkan bahwa, pada awal kepemimpinannya, Kabupaten PPU sempat dipandang sebelah mata. Namun, dengan kerja keras bersama, pada tahun 2023 Kabupaten PPU berhasil menerapkan sistem merit yang diakui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Itu bukan hal yang mudah. Saya titip agar sistem ini tetap terjaga dan tidak rusak,” ujarnya.

Selama masa kepemimpinannya, Kabupaten PPU meraih 24 penghargaan dari pemerintah pusat dan instansi lainnya. Menurutnya, hal ini bukan hanya kebanggaan semata tetapi juga sebagai bukti bahwa PPU telah berkembang dan dikenal lebih luas.

“Apa yang kita rintis bersama dijaga. Jangan sampai mundur, Kabupaten kita harus tetap berjaya,” lanjutnya.

Dia berharap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan elemen masyarakat dapat terus menjaga semangat dan bekerja sama dalam melanjutkan pembangunan di PPU.

“Ingat bahwa ada saya yang selalu mendukung dan menyemangati bapak dan ibu dalam meningkatkan kinerja,” tutupnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button