AdvertorialBontangDPRD BontangKota

DPRD Bontang Dorong Pemerintah Segera Apresiasi Capaian Atlet Di Ajang PON XXI

BONTANG – Bontang ikut andil dalam menyabet medali di ajang PON XXI. Harum nama Bontang di ajang PON XXI tahun 2024 di Aceh dibawa oleh atlet-atlet lokal. Tercatat 3 orang atlet pickleball membawa pulang medali untuk di ajang bergengsi.

Medali emas diraih Muhammad Iqbal yang bermain di kategori beregu putra. Di sisi lain, Andi Reghina Azzahra Parenrengi dan Nur Annisa Azaliyyah tak kalah gemilang dengan meraih medali perak di beregu putri, serta perunggu di ganda putri.

Ketua Sementara DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menggarisbawahi pentingnya peran pemerintah dalam mengapresiasi para atlet.

Menurutnya, apresiasi berupa hadiah harus segera dianggarkan untuk memacu semangat para atlet muda lainnya.

“Prestasi anak-anak Kota Bontang ini sudah seharusnya diapresiasi. Pemerintah telah memperhatikan mereka dengan baik,” ujar Andi Faiz dalam wawancara belum lama ini.

Ia menegaskan bahwa pemberian bonus merupakan langkah penting untuk memotivasi generasi atlet berikutnya. Ia mengapresiasi pembinaan berjenjang yang telah berjalan baik di Bontang, dan berharap bonus tersebut segera diserahkan ketika para atlet pulang.

“Bonus sebagai tali asih pasti ada, ini menjadi dorongan bagi anak-anak lain yang bercita-cita menjadi atlet. Semua sabor di Bontang sudah menjalankan pembinaan dengan baik,” katanya.

Keberhasilan atlet Bontang di PON ini turut mengharumkan nama Kaltim. Menurut Andi Faizal, pencapaian ini menunjukkan bahwa pembinaan olahraga di Bontang sudah menghasilkan prestasi membanggakan. Tidak hanya bagi kota, tetapi juga provinsi.

“Kami berharap hadiah segera dianggarkan sehingga bisa diberikan secara seremonial saat mereka pulang,” tutupnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button