NasionalPolitikTrending Medsos

Ahmad Muzani Disepakati Menjadi Ketua MPR RI Periode 2024-2029

Bujurnews – Rapat Pimpinan Gabungan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI telah menyepakati Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra sebagai Ketua MPR RI untuk periode 2024-2029. Pengumuman ini disampaikan oleh Ahmad Basarah, Ketua Fraksi MPR dari PDIP, di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Rabu (2/10/2024).

“Pada malam ini, Rapat Pimpinan Gabungan MPR RI dari fraksi-fraksi dan Kelompok DPD telah mencapai kesepakatan secara musyawarah mufakat bahwa calon Ketua MPR yang disepakati adalah Bapak H. Ahmad Muzani dari Fraksi Partai Gerindra,” ujar Ahmad Basarah kepada awak media.

Muzani, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI pada periode sebelumnya, akan memimpin MPR dengan dukungan delapan Wakil Ketua dari fraksi-fraksi partai politik serta kelompok Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Penetapan Wakil Ketua dari unsur DPD masih dalam proses finalisasi.

Rapat Paripurna untuk pengesahan susunan pimpinan MPR yang baru akan digelar pada Kamis, 3 Oktober 2024, pukul 10.00 WIB. Dalam rapat tersebut, susunan lengkap pimpinan MPR yang dipimpin Ahmad Muzani dan didampingi oleh delapan wakil ketua akan resmi ditetapkan.

Ahmad Muzani diharapkan mampu melanjutkan kepemimpinan MPR dengan membawa aspirasi rakyat melalui kerja sama antarfraksi dan unsur DPD, guna menjaga stabilitas politik dan memperkuat demokrasi di Indonesia. (ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button