KutimPolri

Polres Kutai Timur Gelar Apel Operasi Zebra Mahakam 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Polres Kutai Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2024 pada Senin(14/10/2024). Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Timur, AKBP Chandra Hermawan, dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi, seperti Danlanal Kutai Timur, Dandim 0909/KTM, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Kejaksaan, Pengadilan Agama, dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Chandra Hermawan menegaskan bahwa apel tersebut bukan sekadar seremonial, melainkan sebagai upaya untuk memastikan kesiapan personil, sarana, dan prasarana, serta koordinasi antar-instansi terkait. Operasi Zebra Mahakam 2024 ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Kutai Timur, sekaligus menciptakan kondisi jalan yang lebih aman dan tertib.

“Keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Kutai Timur masih menjadi perhatian serius. Berdasarkan data Satlantas Polres Kutai Timur pada September 2024, pelanggaran lalu lintas masih cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas masih perlu ditingkatkan,” ujar AKBP Chandra Hermawan.

AKBP Chandra Hermawan juga menekankan pentingnya upaya preventif, termasuk edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya. Operasi Zebra Mahakam 2024, yang berlangsung selama 14 hari dari 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024, diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas.

Operasi ini menjadi bagian dari upaya kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas, terutama menjelang akhir tahun, di wilayah Kabupaten Kutai Timur.(adl/ja/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button