KotaKutim

Semarakkan HUT TNI AL ke 78, Lanal Sangatta Bagikan Seratus Paket Bansos

Bujurnews, Kutai Timur – Masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-78, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sangatta membagikan seratus paket bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat umum di Gedung BPU Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng, Kamis (7/9/2023) siang.

Kegiatan Bakti sosial (Baksos) ini merupakan acara tambahan usai menyambut kedatangan tim rute merah ekspedisi maritim 2023 yang telah tiba di etapet kedua di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Kongbeng.

Dari pantauan awak media, ratusan mobil turut berpartisipasi dalam ekspedisi darat yang berawal dari Nunukan, Kalimantan Utara dan berakhir di Ibukota Nusantara (IKN) ini.

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin M.Tr.Opsla menyambut kedatangan para rombongongan tim rute merah ekspedisi maritim 2023.

Tidak lupa dirinya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh tamu udangan yang senantiasa menunggu kedatangan tim ekspedisi maritim ini.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada seluruh warga yang hadir disini, yang sudah antusias menyambut dari pagi menunggu sampai detik ini sudah hadir di tengah-tengah kita semuanya yaitu tim ekspedisi merah TNI AL,” tandasnya dihadapan masyarakat Desa Makmur Jaya.

Lebih jauh, ia berharap lewat kegiatan Bakti sosial (Baksos) yaitu berupa pembagian bantuan sosial (bansos) yang diselenggarakan oleh Lanal Sangatta ini setidaknya dapat membantu sebagian warga yang tinggal di desa makmur jaya ini.

“Ini adalah wujud kepedulian kami untuk berbagi kepada masyarakat yang ada di (desa) makmur jaya. Ini merupakan bentuk kepedulian kami atas nama TNI AL karena daerah sini adalah lintasan atau jalur lintas ekspedisi maritim 2033,” ungkapnya.

Terakhir, ia membeberkan bahwa setelah ini rombongan tim rute merah ekspedisi maritim 2023 akan melanjutkan perjalanannya menuju titik check point selanjutnya yaitu Gunung Kudung dan Simpang Perdau di Kecamatan Bengalon.

“Disana nanti akan disambut oleh tim sepeda motor suzuki all stars dan akan berlanjut menuju Sangatta. Setelah sampai di Sangatta, nanti rombongan tim rute merah ekspedisi maritim 2033 ini akan bermalam disana sekaligus berlanjut pada pagi harinya menuju Rawa Gabus untuk merayakan Festival Bahari Nusantara Rawa Gabus di Kecamatan Sangatta Selatan,” tutupnya.

Perlu diketahui, acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, Ketua Tim Ekspedisi Merah Maritim Kolonel Marinir Martha Felix Pakpahan, Sekretaris Camat (Sekcam) Muara Wahau Meylinda, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim Muhammad Reza Fahlevi, Kepala Desa (Kades) Swarga Bara Wahyudin Usman, Ketua TP PKK Muara Wahau Jaliah Ping Marlianto serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan tamu undangan lainnya.(dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button