HeadlineKotaKutim

Peserta Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Kutim 2023 Didominasi Anak-anak

Bujurnews, Kutai Timur – Dalam kompetisi Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup 2023 yang digelar selama 5 hari (dari tanggal 9 hingga 13 Oktober 2023) ini sebanyak 312 peserta yang mayoritas anak-anak dari berbagai jenjang pendidikan di Kutim turut serta mengikuti perlombaan yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Kompleks UPT Olahraga Kudungga, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Senin (9/10/2023).

Pada kesempatan itu, Ketum PBSI Kutim Suparjan mengatakan, ini merupakan kali pertama kejuaraan bulutangkis berskala besar diadakan di GOR Kudungga.

Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 yang sempat merajalela, alhasil banyak kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa ditiadakan.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa melaksanakan turnamen ini dengan kondisi yang berbeda, ini lapangannya juga lapangan baru. Jadi nanti mungkin kedepannya kami masih minta kepada (pihak) UPT Kudungga supaya ada kelengkapan-kelengkapan lain supaya kita bertanding di sini nanti merasa nyaman,” pungkasnya.

Lebih jauh, ia menyampaikan total ada 312 peserta yang berasal dari 12 club yang tersebar di wilayah Kutim. Sedangkan yang dipertandingkan ada 18 kategori.

“Mulai usia dini, usia remaja sampai usia prestasi dan yang tidak kalah penting ada kategori kelas veteran. Ini juga pasti ramai ini kelas veteran,” ungkapnya dihadapan para peserta yang berbaris rapih di area lapangan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Muhammad Puji Trada mengatakan dari 18 kategori yang dipertandingkan, ada kategori yang paling menonjol diantara yang lain, yakni kategori usia dini.

Hal ini dapat dibuktikan lewat banyaknya peserta yang didominasi oleh anak-anak berbaris rapih mengikuti prosesi pembukaan kejuaraan bulutangkis bupati cup 2023 ini dengan khidmat.

“Bisa dilihat sendiri di depan kita, ini merupakan calon-calon bibit unggul atlet bulutangkis yang Kutai Timur miliki,” tandasnya. (Dd/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button