AdvertorialKukar

Edi Damansyah Realisasikan Bantuan WC Dan Bedah Rumah Di Desa Embalut

Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Embalut. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan wc dan bangunan bedah rumah kepada warga, di Lapangan Volly Desa Embalut Tenggarong Seberang, Senin (16/10/23).

Bantuan ini merupakan program pengentasan kemiskinan pemkab dengan aplikasi Rumah Besar Pengentasan Kemiskinan (RBPK) Kukar. Dimana program RBPK sebuah Upaya memudahkan kolaborasi dengan dunia usaha, mempercepat penanganan kemiskinan.

“Adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Embalut, dengan begitu tingkat kemiskinan di Kukar ini bisa berkurang,” kata Edi Damansyah.

Kepada warga yang menerima bantuan wc individual. Ia berpesan agar bisa membiasakan menggunakan wc tersebut. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada lagi wc disepanjang Sungai Mahakam. Begitu pula dengan penerima bantuan bangunan bedah rumah agar bisa merawat rumahnya dengan baik.

“Disperkim bersama camat maupun kades agar inventarisir Kembali, dilihat dari dokumentasi masih ada yang kurang rampung secara keseluruhan dan mungkin nanti bisa dimasukan pada tahap berikutnya sehingga nanti rumah tersebut masuk dalam rumah layak huni,” pinta Edi.

Sebelum ada bantuan tersebut, warga selama ini selalu menumpang ke rumah tetangga atau keluarga sekitar dan ada juga masih menggunakan jamban dipinggir sungai. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button