Politik

Kawal Suara di Kutim, Demokrat Kutim Siapkan 2.370 Saksi TPS

Bujurnews, Kutai Timur – Menyambut perhelatan Pemilu 2024, BKSC Partai Demokrat Kutai Timur siap menyiapkan total 2 ribu lebih saksi yang akan tersebar 18 Kecamatan yang ada di Kutai Timur.

“Pasca Pelatihan Pelatih Saksi yang diselenggarakan oleh DPD Partai Demokrat Kaltim pada 14 Oktober 2023. BKSC Fokus menyiapkan saksi yang berkualitas,Melek Gadget dan memiliki kemampuan advokasi yang tersebar di 1.185 TPS. “ Tegas Habibi Kepala BKSC Partai Demokrat Kutim yang di temui langsung di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim.

Habibi juga menyampaikan pesan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, H. Irwan, bahwa perintah langsung dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono kepada seluruh DPC Demokrat yang ada di Kaltim untuk tidak menyisakan satu TPS pun yang tidak memiliki saksi atas nama partai Demokrat.

“Intruksi dari Ketum AHY untuk seluruh DPC yang ada di Kaltim, haram hukumnya apabila ada satu TPS pun yang tidak mempunya saksi dari Demokrat” tuturnya.

Habibi juga menegaskan bahwa salah satu bentuk dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk mensukseskan pengawalan suara partai demokrat sampai ke TPS, DPP Demokrat menyiapkan aplikasi berbasis android yang terintegrasi langsung dengan BKSN,BKSD,BKSC dan Saksi TPS.

Aplikasi ini digunakan oleh setiap saksi TPS untuk melakukan rekapitulasi suara langsung pada 14 Februari 2024. Sehingga DPP, DPD, DPC Demokrat bisa memantau dan mengawal hasil suara per TPS yang ada di wilayahnya. Pungkasnya(*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button