Kota

Beralih Jabatan, Danrem 073/Makutarama Pimpin Sertijab Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos

Foto : Istimewa

Bujurnews — Pimpin serah terima jabatan (sertijab) Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi serahkan tongkat komando jabatan Dandim 0718/Pati dari Letkol Inf Catur kepada Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos.

Diketahui Letkol Inf Jon Young Saragi,S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Detasemen Intelijen Kodam IV/Dipenogoro

Sedangkan pejabat lama Dandim 0718/Pati a.n. Letkol Inf Catur akan berpindah keposisi baru sebagai Kasrem 071/Wijayakusuma.

Foto : Istimewa

Pejabat Sertijab mengambil sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Danrem. Kemudian dilanjutkan penyerahan jabatan ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan Tongkat Komando yang dilakukan oleh Komandan Korem 073/Makutarama (Mkt) dirangkai dengan penandatanganan naskah berita.

Seperti biasanya para pejabat yang melaksanakan serahterima jabatan melasanakan tradisi penciuman Dhuaja Korem 073/Makutarama “BHEKTI TATA GAPURANING BUWANA”  yang mengandung arti Suatu kebaktian yang Wajar Adalah Tindakan Utama dari pada usaha mencapai Gerbang Kemuliaan.

Dalam amanatnya, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi menyampaikan pergantian jabatan bagian integral dari dinamika internal Angkatan Darat khususnya Korem 073/Makutarama untuk kepentingan pembinaan personel yang bersangkutan maupun penyegaran organisasi.

Foto : Istimewa

Oleh karena itu, setiap pergantian pejabat harus dipandang sebagai suatu perwujudan meningkatkan kinerja satuan atau akumulasi untuk meningkatkan etos kerja setiap personel yang mengawaki organisasi. Dengan demikian, ke depan tugas fungsi dan peran satuan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Danrem menjelaskan sejumlah tugas menanti Dandim 0718/Pati yang baru, diantaranya memantau proses pesta Demokrasi yang diwujudkan dalam tercapainya Kondusivitas wilayah tanggungjawabnya menjelang Pemilu tahun 2024, selain tugas kewilayahan lainnya. (Joy)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button