HeadlineKotaKutimPolitik

Bawaslu Kutim Gelar Pelatihan dan Pembekalan Saksi Pemilu 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kutai Timur menggelar pelatihan saksi partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, di Hotel Royal Victoria Sangatta, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur, Dani Bunga dengan didampingi ketua dan anggota beserta koordinator sekretariat yang diikuti oleh sekitar 40 saksi yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) se-Kabupaten Kutai Timur.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kutai Timur, Aswadi dalam sambutannya mengatakan pelatihan saksi peserta pemilu 2024 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada saksi parpol mengenai pelaksanaan Pemilu yang berintegritas.

“Pelatihan ini dilakukan untuk membekali pengetahuan kepada para saksi, mengenai tata cara pemungutan dan penghitungan suara, dan apa saja tugas, hak dan kewajiban para saksi,” ujar Aswadi.

Lebih lanjut Aswadi merincikan 40 saksi yang akan dilatih dengan kegiatan pemberian materi seputar kepemiluan yang melibatkan saksi partai politik di dalamnya.

”Para peserta akan dilatih dengan kegiatan pemberian materi seputar kepemiluan yang melibatkan saksi partai politik di dalamnya”, ungkapnya.

Aswadi juga berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan secara serius. “Peserta dapat memahami serta mentransformasikan ilmunya kepada saksi partai di tingkat selanjutnya usai mengikuti kegiatan tersebut,” tambahnya. (adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button