Kota

Peringati Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78, Mengusung Tema Indonesia Hebat Bersama Umat

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman memimpin upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-78 dengan tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” di Halaman Kantor Bupati Kutim, Bukit Pelangi, pada Rabu (03/01/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, Kepala Kemenag Kutai Timur, Mulyadi, Kapolres Kutai Timur AKBP Ronni Bonic, serta sejumlah guru dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang dibacakan oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, diajak untuk memahami sejarah dan tujuan Kementerian Agama sejak tahun 1946, sebagai bentuk pengabdian dan pelayanan kepada seluruh umat beragama di Indonesia.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama,” ungkap Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Menjelaskan lebih lanjut, Bupati Sulaiman menyatakan bahwa Hari Amal Bakti ini menjadi awal menuju Indonesia maju, diimbangi dengan dukungan dari rakyat.

“Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama,” jelas Bupati Kutim.

Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, Kementerian Agama tahun ini kembali mengajukan Satyalencana Karya Satya kepada Presiden RI untuk 10.198 Pegawai.

“Permohonan ini telah dikabulkan oleh Bapak Presiden. Pada Hari Amal Bakti ke-78, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama,” tutupnya.(mar/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button