HeadlineNasionalPolitik

Komeng Dominasi Pemilihan DPD Jabar Berdasarkan Real Count Sementara KPU

Bujurnews – Berdasarkan data hitung nyata atau real count sementara yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pelawak terkenal Alfiansyah Bustami atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng, berhasil memimpin dalam pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat (Jabar).

Hingga Kamis (15/2/2024) pukul 10.00 WIB, Komeng berhasil meraih 8,32 persen atau sebanyak 193.189 suara. Namun, data ini baru mencakup 46.633 TPS atau sekitar 33,20 persen dari total TPS di Jawa Barat. Perolehan suara Komeng jelas unggul dibandingkan dengan calon DPD Jabar lainnya, hal ini terlihat dari grafik yang disajikan.

Komeng mencalonkan diri sebagai calon DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024 secara independen. Kepopulerannya meningkat secara signifikan di media sosial setelah memajang foto dengan ekspresi wajah yang khas pada surat suara.

“Ketika KPU meminta foto untuk kertas suara, mereka menyarankan untuk menggunakan pakaian adat atau ciri khas masing-masing. Namun, saya memilih foto dengan ekspresi wajah yang lucu, dan petugas KPU pun tertawa,” ujar Komeng dalam wawancara pada Rabu (14/2/2024).

Tak hanya foto uniknya yang mencuri perhatian, tetapi juga keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPD Jabar. Meskipun jarang terlihat melakukan kampanye langsung atau melalui baliho, Komeng menegaskan bahwa ia serius dalam mengikuti proses pencalonan sebagai anggota DPD. Salah satu tujuannya adalah untuk mewakili aspirasi para seniman di Tanah Air.

“Contoh dari Korea Selatan menunjukkan betapa seni dan budaya mereka dapat menginspirasi dunia. Saya percaya kita juga bisa melakukan hal yang sama di Indonesia,” ungkap Komeng. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button