BontangKaltimKota

Harun Al Rasyid Ajak Masyarakat Bontang Perkuat Semangat Kebangsaan

Bujurnews, Bontang – Anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Harun Al Rasyid mengajak masyarakat Bontang untuk memperkuat semangat kebangsaan di era milenial saat ini. Hal ini disampaikannya dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) yang digelar di Wilayah VI Bontang, tepatnya di Jl. Aip II Ks Tubun RT.08, Kel. Bontang kuala, Kec. Bontang Utara, Minggu (25/02/2024).

Harun Al Rasyid, dalam pemaparannya menekankan pentingnya memahami dan mengamalkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika untuk memperkuat semangat kebangsaan

“Di era globalisasi dan digitalisasi ini, wawasan kebangsaan menjadi semakin penting untuk ditanamkan kepada generasi muda,” ujar Harun. “Pemahaman yang kuat tentang 4 pilar kebangsaan akan menjadi benteng bagi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif yang dapat memecah belah bangsa.”

Dia menambahkan, semangat kebangsaan itu ada pada diri setiap orang. Bagaimana bersilaturahim yang baik, bagaimana saling asah asih, dan asuh terhadap tetangga, terhadap umat dan kaum, dan bagaimana harus bergotong royong di lingkungan tempat tinggal.

Legislator dari partai PKS ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keragaman yang ada.

“Indonesia adalah negara yang besar dengan berbagai keragaman. Kita harus saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada,” kata Harun. “Hanya dengan persatuan dan kesatuan, kita dapat membangun bangsa yang maju dan sejahtera.”

Anggota DPRD Kaltim Harun Al Rasyid berharap, pesta demokrasi yang telah dilalui bersama agar tidak sampai menjadi alat terpecahnya persatuan dan kesatuan di masyarakat.

“Berbeda pilihan itulah demokrasi. Jangan sampai memaksakan kehendak, sehingga terjadi perpecahan. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, agar kita dapat membangun bangsa yang maju dan sejahtera,” pungkasnya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button