AdvertorialPemkab Kutim

Bupati Kutim Sampaikan Tanggapan Pemerintah atas Pandangan Fraksi KIR Terhadap Ranperda APBD 2023

Bujurnews, Kutai Timur – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, menyampaikan tanggapan pemerintah atas pandangan umum Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) DPRD dalam rapat paripurna ke-28 yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kutai Timur, Senin (24/6/2024).

Rapat ini membahas Penyampaian Tanggapan Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kutai Timur Tahun Anggaran 2023.

Dalam penyampaiannya, Ardiansyah menyatakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pemanfaatan sumber daya yang ada secara optimal.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah dengan mengoptimalkan sumber daya yang tersedia secara efektif dan efisien guna peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menegaskan bahwa pemerintah akan tetap konsisten dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan memprioritaskan penyerapan anggaran yang lebih maksimal.

“Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akan konsisten dengan RPJMD dan memprioritaskan penyerapan anggaran yang lebih maksimal, cepat, tepat, dan terpadu bagi pemanfaatan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur,” jelasnya.

Ardiansyah juga menekankan pentingnya perencanaan strategis dan sinergitas dalam pelaksanaan program kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Melalui perencanaan strategis dan sinergitas pelaksanaan program kegiatan SKPD, pemerintah akan memastikan bahwa anggaran digunakan secara efektif dan efisien,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi hambatan dalam pelaksanaan program, Ardiansyah menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pengawasan dan pengendalian.

“Pemerintah akan melakukan pengawasan serta pengendalian pelaksanaan untuk mengawal kegiatan proses inertia dan mengantisipasi hal-hal yang menghambat kelancaran pelaksanaan program kegiatan,” ungkapnya.

Mengakhiri penyampainnya, Ardiansyah mengucapkan terima kasih atas pandangan umum yang telah disampaikan oleh Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya. “Pemerintah mengucapkan terima kasih atas pandangan umum yang telah disampaikan oleh Fraksi Kebangkitan Indonesia Raya,” tutupnya.(adv/adl/ja).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button