KutimOlahragaPemkab Kutim

Wakil Bupati Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Piala ASKAB PSSI Kutim 2024

Bujurnews, Kutai Timur – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, resmi menutup rangkaian turnamen sepak bola Piala ASKAB PSSI Kutim 2024, pada Selasa (23/7/2024) malam. Zona 1, yang meliputi Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Teluk Pandan, dan Rantau Pulung, menjadi laga penutup dari rangkaian turnamen yang berlangsung di Stadion Utama Kudungga.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) terus berkomitmen dalam pembinaan olahraga di Kutim. Agar Kutim dapat menjadi barometer olahraga di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kita ingin Kutim menjadi tolak ukur prestasi maupun pembinaan olahraga di Kaltim. Agar multi event baik secara nasional maupun internasional, atlet Kutim terus berbicara banyak,” ucap Kasmidi.

Kasmidi juga menyampaikan, bahwa Pemda mendukung pembinaan tidak hanya dalam cabang olahraga sepak bola, tetapi juga hampir seluruh cabang olahraga (cabor) yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim.

“Bukan hanya sepak bola, namun hampir keseluruhan cabor yang ada di KONI Kutim, kita suport untuk pembinaan melalui Dispora Kutim,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Kutim, Rudi Hartono, turut menyampaikan apresiasinya kepada Pemda melalui Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang selalu memberikan dukungan untuk pembinaan olahraga.

“Kita patut bangga dengan Wakil Bupati bapak Kasmidi Bulang. Kalau bicara pembinaan olahraga di Kutim, beliau ini ahlinya. Ini yang kita harapkan, tidak setengah-setengah dan harus tuntas,” ucap Rudi.

Diketahui, Piala ASKAB PSSI Kutim 2024 akan memasuki babak final pada Agustus mendatang. Seluruh semifinalis dari empat zona akan saling berhadapan di Stadion Utama Kudungga, dimulai pada 2 Agustus hingga 22 Agustus 2024.(adl/ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button