AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Buka Festival Seafood Babulu, Pj Bupati PPU: Kembangkan Ekonomi Lokal Berkelanjutan

Foto: Pj Bupati PPU setelah membuka festifal seafood di kecamatan Babulu (Humas Pemkab PPU)

BABULU – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Zainal Arifin secara resmi membuka pagelaran festival seafood #4 di lapangan sepak bola Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Rabu (25/09).

Festival kuliner ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan makanan khas desa, tetapi juga menjadi upaya nyata dalam mendukung, memperkenalkan, dan mempromosikan berbagai produk lokal.

Dengan dikenalnya wilayah Babulu Laut sebagai destinasi wisata kuliner berbasis seafood, besar harapan pemerintah kabupaten untuk mendorong pengembagan UMKM di PPU, khususnya di kecamatan Babulu.

Acara festival seafood ini merupakan keempat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Babulu Laut bekerjasama dengan Karang Taruna yang ada di wilayah Babulu Laut. Acara tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu dari tanggal 25 – 27 september 2024.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap pelaksanaan acara tersebut, karena dengan terlaksannya festival seafood yang ke-4 secara otomatis akan mendorong pergerakan ekonomi di wilayah tersebut dan juga sebagai sarana promosi wilayah yang memiliki potensi di bidang perikanan kelautan.

“Festival ini dapat menjadi momentum untuk pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan di PPU, khususnya di Desa Babulu Laut. Sehingga nantinya wilayah Babulu Laut dapat dikenal luas sebagai wilayah penghasil produk laut yang menjadi penyangga IKN”, ucapnya.

Camat Babulu mengapresiasi acara tersebut yang telah menggerakkan UMKM di Kecamatan Babulu. Dengan begitu UMKM bisa memperkenakan produk unggulannya, karena seafood merupakan produk andalan dari Desa Babulu Laut.

“Seafood  ini andalan Babulu Laut, Alhamdulillah kita bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk lokal kita ini, mudah – mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi acaranya”, ucap Kansip.

Dalam puncak acara pembukaan festival seafood tersebut di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj. Bupati PPU, dan memberikan potongan pertama kepada Ketua Panitia Acara sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Festival Seafood keempat Desa Babulu Laut. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button