AdvertorialBontangDPRD BontangKota

DPRD Sebut Lokasi yang Kurang Strategis Penyebab UMKM Center Sepi Pengunjung

Bontang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Heri Keswanto menyebut sepinya pengunjung di Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Center yang berlokasi di Jalan Parikesit atau ex bangunan MTQ, Kelurahan Bontang Baru lantaran lokasinya dinilai kurang strategis.

Dikatakan, meski keberadaannya di tengah kota tapi masih sulit ditemukan oleh pengunjung lantaran tempatnya yang tertutup.

“Pemerintah semestinya harus melakukan kajian ulang, karena kasihan yang berjualan kalau tidak ada event maka tempatnya akan sepi dan hampir tidak ada yang berkunjung terkadang ada event juga masih sepi pembeli,” ungkapnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Politisi Partai Gerindra ini menyebut bahwa lokasi idealnya itu harus memiliki visibilitas yang tinggi dari berbagai sisi untuk menarik perhatian. Karena itu, pihaknya menyarankan agar lokasi UMKM Center ini tak hanya berada di tengah kota melainkan berada dekat dengan keramaian seperti pusat olahraga atau objek wisata yang dapat meningkatkan daya tarik konsumen.

“Kalau dekat dengan keramaian itu supaya bisa dilirik oleh masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap kedepan pemerintah bisa memberikan tindak lanjut melalui dinas terkait untuk mengevaluasi dan mempertimbangkan hal-hal ini, guna memaksimalkan fungsi dan manfaat UMKM Center bagi masyarakat dan pelaku usaha.

“Kalau lokasi sudah dibenahi maka harapannya UMKM Center bisa lebih berfungsi dengan baik dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pengusaha lokal,” tandasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button