KutimPolri

Kapolsek Sangatta Utara Gelar Silahturahmi dengan PD Muhammadiyah Kutim

Bujurnews – Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Alan Firdaus, melaksanakan kunjungan dengan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Kutai Timur dalam rangka silaturahmi. Acara tersebut bertempat di Sekretariat PD Muhammadiyah Kabupaten Kutai Timur, Selasa (08/10/2024).

Silaturahmi ini dihadiri oleh Ketua PD Muhammadiyah Kutim, Kyai Suyuti, beserta beberapa tokoh penting, seperti Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Sangatta Utara, Ahmad Kaco, Ketua PC Muhammadiyah Kecamatan Sangatta Selatan, Lukman, dan Kepala Sekretariat PD Muhammadiyah, Yakob. Sementara itu, Kapolsek didampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Sangatta Utara, Aipda Ferly Setyadi, serta anggota Polsek Sangatta Utara lainnya.

Dalam sambutannya, Kyai Suyuti mengapresiasi kedatangan Kapolsek Sangatta Utara yang baru. Ia menyebutkan bahwa kegiatan silaturahmi seperti ini sangat penting untuk menjaga hubungan baik dan sinergitas antara Muhammadiyah dan Polri.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini karena silaturahmi merupakan kegiatan yang sangat positif, sebelumnya ketika adanya pergantian Kapolres Kutim selalu dilaksanakan silaturahmi dengan Kapolres yang baru, dan untuk silaturahmi dengan Kapolsek ini merupakan yang pertama kalinya tentunya kami berharap ini merupakan jembatan awal dan akan terus berlanjut kedepannya,” ujar Kyai Suyuti.

Kyai Suyuti juga berharap agar silaturahmi ini menjadi awal yang baik dan terus berlanjut. Ia menambahkan, PD Muhammadiyah mendukung penuh Polri dalam menjaga keamanan selama tahun politik menjelang Pilkada 2024.

“Kami juga memberikan dukungan kepada Polri untuk melakukan pengamanan selama tahun politik ini agar Pilkada 2024 dapat berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Alan Firdaus, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari PD Muhammadiyah. Ia berharap dapat diterima sebagai Kapolsek yang baru serta meminta dukungan dan kerjasama dari Muhammadiyah untuk menjaga kondusifitas di Sangatta Utara, khususnya selama masa Pilkada 2024.

“Mohon dukungan, arahan dan kerjasamanya selama kami melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Sangatta Utara dan jajaran, kami berharap Sinergitas antara PD Muhammadiyah & Jajaran dengan Polri khususnya Polsek Sangatta Utara dalam rangka menjaga kondusifitas dan harmoni selama tahun politik ini,” ucap Iptu Alan.

Sebelumnya, Ketua PC Muhammadiyah Sangatta Utara, Ahmad Kaco, menyampaikan apresiasi mereka terhadap kehadiran Kapolsek. Ia berharap agar silaturahmi ini dapat mempererat kerjasama antara Muhammadiyah dan Polsek Sangatta Utara, terutama dalam menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang Pilkada.

“Kami berterimakasih atas kedatangan Bapak Kapolsek Sangatta Utara, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mempererat sinergitas antara Polri dengan PD Muhammadiyah Kab. Kutim,” ucap Ahmad.

“Pada tahun Politik kami tentunya berharap agar Kutai Timur Khususnya Kota Sangatta akan selalu aman dan nyaman menjelang Pilkada 2024,” tambahnya.(adl/ja/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button