AdvertorialPemkab Penajam Paser Utara

Persiapkan Kebutuhan Nataru, Dinas KUKM Perindag PPU Bakal Adakan Operasi Pasar di Hari Pangan Sedunia

Foto: Dinas KUKM Perindag PPU Saat Operasi Pasar di Hari Pangan Sedunia. (Istimewa)

PENAJAM – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan (KUKM Perindag) Penajam Paser Utara (PPU) bakal adakan operasi pasar pada 16 Oktober mendatang untuk memperingati Hari Pangan Sedunia. Hal ini juga dilaksanakan untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Bidang Perdagangan KUKM Perindag PPU Marlina menyampaikan, operasi pasar kali ini dilakukan dengan berkolaborasi bdengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) PPU.. Tujuannya adalah menjaga stabilitas harga bahan pokok dan memastikan ketersediaan pangan tetap aman.

“Kami akan bekerja sama dengan DKP PPU untuk mengecek ke distributor, pasar dan swalayan untuk melaksanakan gerakan pangan murah. Insya Allah, kegiatan ini akan diadakan pada 16 Oktober dalam rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia,” jelas Marlina, Rabu (9/10).

Selain itu, dia menegaskan bahwa Dinas KUKM Perindag PPU juga mempersiapkan operasi pasar tambahan pada bulan Desember, khusus untuk menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, momen tersebut kerap memicu lonjakan permintaan yang berpotensi memengaruhi harga bahan pokok.

“Kami sudah merencanakan operasi pasar tambahan menjelang Natal dan Tahun Baru, untuk mengantisipasi kemungkinan kelangkaan barang dan lonjakan harga.

Dijelaskan, menjelang hari-hari besar, permintaan barang relatif meningkat. Melalui operasi pasar ini, Marlina berharap masyarakat bisa tetap mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, serta menghindari praktik spekulasi harga yang dapat merugikan konsumen.

“Kami akan terus pantau situasi pasar agar masyarakat bisa menikmati kebutuhan pokok dengan harga yang stabil,” tutupnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button