KotaKutim

Aksi Bersih-Bersih Sungai Bengalon, Bentuk Peduli Lingkungan

Bujurnews, Kutai Timur – Berlangsung kegiatan aksi bersih-bersih sungai Bengalon yang dipelopori oleh Laskar Kebangkitan Kutai (LKK) Bengalon. Pada Minggu, (20/10/2024).Acara tersebut diawali dengan sambutan hangat yang disampaikan oleh Ketua LKK Bengalon, Muhammad Aini.

Dalam sambutannya, Muhammad Aini menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem sungai.

“Sungai Bengalon adalah bagian penting dari kehidupan kita, tidak hanya sebagai sumber air, tetapi juga sebagai bagian dari ekosistem dan budaya masyarakat setempat. Melalui aksi ini, kami ingin menegaskan pentingnya menjaga kebersihan sungai sebagai tanggung jawab bersama,” ujar Ketua LKK Bengalon.

Kegiatan ini tak hanya bertujuan untuk membersihkan sungai, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Ini adalah gerakan berkelanjutan. Kami berharap aksi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga lingkungan untuk masa depan yang lebih hijau dan sehat.

“Generasi muda adalah penerus yang akan mewarisi bumi ini. Oleh karena itu, kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan harus ditanamkan sejak dini,” katanya.

Acara yang mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah dan sektor swasta, diharapkan bisa menjadi gerakan rutin dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Bengalon.

“Kami sangat bersyukur atas partisipasi yang luas ini. Ini menunjukkan bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama, yaitu menjaga dan merawat lingkungan kita,” tutupnya.

Disamping itu, Ketua LKK Kutim, Ronny Effendy support dengan adanya kegiatan ini, diharapkan memberi semangat kepada masyarakat untuk melakukan penjagaan kebersihan lingkungan khususnya sungai.(ma/ja/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button