AdvertorialBontangKominfo BontangKota

Pemkot Bontang Formulasikan Bantuan Modal Usaha Untuk Pelaku UMKM Hingga Rp 25 Juta

Bontang – Pemkot Bontang masih menyiapkan formulasi penyaluran bantuan modal usaha melalui Bank Kaltimtara bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui program ini pelaku usaha di Bontang bisa mendapat suntikan modal maksimal Rp 25 juta dengan tenor selama 2 tahun.

Program ini merupakan hasil kerja sama antaran Pemkot Bontang dengan BPD Kaltimtara usai mendapat suntikan modal dari Pemkot sebesar Rp 150 miliar.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Moch Arif Rochman mengatakan, pihaknya masih menyusun Petunjuk Teknis (Juknis) terkait kriteria yang dapat mengakses bantuan usaha ini.

“Masih kita susun kriterianya. Yang jelas programnya sudah ada. Ini juknis masih dibahas bantuan modal tanpa bunga,” ucap Arief saat dihubungi.

Arief juga menekankan para pelaku usaha diminta berkomitmen dalam sistem pembayaran per bulan. Hal ini agar tidak ada persoalan yang muncul saat kredit macet.

Ia juga membocorkan salah satu indikator persyaratan pengajuan modal tanpa bunga dengan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Kalau durasi pinjaman bisa sampai 2 tahun. Angka maksimal Rp25 juta per pelaku UMKM. Sesuai dengan penilaian sistem perbankan,” pungkasnya. (adv/ape)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button