HeadlineKota

Lima Penghargaan Jadi Kado HUT Ke-22 Kutai Timur

Bujurnews.com, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur sukses menorehkan lima penghargaan, prestasi ini diperoleh selama setahun ini, sejak era kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang. Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kutai Timur, penghargaan tersebut menjadi kado terindah selama kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur selama setahun ini. Penghargaan tersebut disampaikan dalam pidato Bupati Kutai Timur Ardiansyah yang dibacakan pada rapat paripurna ke-46 DPRD Kutai Timur di ruang Sidang Utama DPRD Kutim, Senin (11/10/2021).

Dalam pidatonya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman menyebut Kutim telah berhasil memperoleh beberapa penghargaan. Yaitu penghargaan SAKIP Award dari Kementerian PAN-RB pada tahun 2020, Terbaik kedua bidang pengembangan holtikultura kehutanan dan pramuka tingkat Kaltim 2020.

“Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI yang diterima secara terus menerus dari 2016-2020, kemudian ditahun 2021 menerima Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” sebut Ardiansyah dihadapan undangan.

Selanjutnya, ia mengatakan penghargaan lainnya adalah terbaik bidang kepramukaan dan pengembangan holtikultura yang saat itu diterima Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang di Samarinda, pada peringatan HUT Pemprov Kaltim di tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim. Terakhir, penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Pratama. Dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan dimaksud bakal diserahkan bertepatan pada puncak perayaan HUT ke 22 Kutim.

“Diberikan saat HUT ke-22 Kabupaten Kutim. Sebagai kado hari jadi (Kutim) 12 Oktober 2021,” tutupnya. (kei/hdd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button