AdvertorialPemkab Kutim

Lebih Target, Investasi di Kutim Capai Rp9,01 T Triwulan III 2022

Bujurnews, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus mendorong Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) agar terus meningkatkan nilai investasi di Kutim.

Hal itu disampaikan oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Poniso suryo Renggono kepada awak media usai kegiatan Coffee Morning di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta.

“Tentunya ini merupakan pencapaian yang bagus ya, dan kami pemerintah terus mendorong Dinas Penanaman Modal untuk mempermudah investasi, dan Pak Bupati juga sudah membuka peluang investor,” terangnya, Senin (14/11/2022).

Investasi di Kutim sangat diperlukan sekali, lanjutnya, lantaran sangat berpengaruh dalam rangka kesejahteraan masyarakat Kutim.

Oleh karena itu, ia selaku perwakilan dari pemerintah terus mendorong DPMPTSP Kutim agar mengupdate target dan pencapaian investasi di Kutim.

“Makanya PTSP kan selalu mengupdate target-target dan pencapaian investasi di Kutim,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Kutim, Teguh Budi Santoso melaporkan investasi di Kutim per triwulan ketiga tahun 2022 ini telah mencapai Rp 9,01 triliun. Sedangkan target dari Pemerintah Provinsi Kaltim kepada kabupaten/kota sebesar Rp 8 triliun.

“Target yang diberikan oleh Bapak Prrsiden sebesar Rp 1.200 triliun, sedangkan setelah disharing sebanyak 34 provinsi untuk Provinsi Kaltim terbebani sebesar Rp 54 triliun, kemudian disharing lagi Kutim terbebani Rp 8 triliun, nah kami pada saat triwulan ke tiga ini sudah Rp 9,01 triliun,” paparnya. (Nur)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button