AdvertorialHeadline

22 Tim Kesenian Meriahkan Pagelaran Tari Nusantara di Kutai Timur

Bujurnews.com, Sangatta – Sebanyak 22 Tim Kesenian akan tampil memeriahkan pagelaran tari Nusantara yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 29-31 Oktober 2021.
Pagelaran Tari Nusantara merupakan garapan Dinas Pariwisata Kutim dilaksanakan di lapangan Folder Ilham Maulana.

Pagelaran Tari Nusantara pun akan menampilkan 22 tim kesenian dari berbagai macam jenis tarian mulai dari tingkilan, jepen hingga tarian jaranan dari grup Borneo Putro Legowo.

Kepala Dinas Pariwisata Kutim Nurullah mengungkapkan pagelaran tari nusantara adalah salah satu cara melestarikan kesenian khususnya tarian. Apalagi di Kutim ada berbagai macam budaya dan suku sehingga keseniannya pun beragam.

“Di Kutim ini ada banyak kesenian dari berbagai suku mulai dari Bugis, Jawa, Kutai hingga Minahasa dan ini patut kita lestarikan dan jaga agar tetap dikenal penerus kita,” kata Nurullah dalam sambutannya, Jumat (29/10/2021).

Ia pun menyebutkan bahwa dalam Pagelaran Tari Nusantara, antusias masyarakat sangat besar. Banyak dari tim kesenian yang ingin ikut tampil dalam pagelaran tersebut.

“Untuk saat ini memang dibatasi karena masih dalam situasi pandemi, semoga kedepannya bisa terlaksana terus karna di Kutim ini banyak paguyuban-paguyuban,” sebutnya.

Sementara, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman sangat mengapresiasi dari apa yang dilakukan Dispar Kutim ini. Pasalnya, selama 2 tahun terakhir ini masyarakat haus akan hiburan.
“Dengan adanya pagelaran seni tari semoga dapat memberikan hiburan ke masyarakat dan sekaligus mengenalkan seni dan budaya yang ada di Kutim,” papar Ardiansyah.

Orang nomor satu di Kutim itu pun berharap paguyuban yang ada di Kutim bisa saling bersinergi, saling berinteraksi

“Mari saling berinteraksi, berkomunikasi dan bersilaturahmi antara paguyuban-paguyuban yang ada di Kutai Timur,” tutupnya. (adv/kei/hdd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button