AdvertorialKukar

TP PKK Kukar Ikut Berkontribusi Dalam Kesejahteraan Masyarakat.

Foto : Pengurus TP PKK Kukar. (Istimewa)

Bujurnews – Yogyakarta, Melalui kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun 2023 di Hotel The Cube Yogyakarta, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah ingin keberadaan TP PKK bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Maslianawati kepada seluruh pengurus saat mengikuti pelatihan dengan materi tentang pentingnya kebijakan pemerintah terhadap peran TP PKK dalam pembangunan. Saat melakukan diskusi bersama, Maslianawati mengatakan, sesuai dengan materi yang disampaikan bahwa TP PKK bisa menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan untuk membangun bersama pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Sebagai mitra pemerintah, TP PKK selain mempunyai kemampuan mensosialisasikan berbagai program kebijakan pemerintah. Akan tetapi TP PKK dapat lebih kreatif, inovatif dan profesional dalam pembangun dan mensejahterakan masyarakat, oleh karena itu semua program TP PKK sangat Sinkronisasi dengan program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kabupaten Kukar, maka dari itu TP PKK mempunyai peran penting dalam pembangunan dengan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan lewat partisipasi dan pemberdayaan keluarga. Namun, tanpa adanya sinkronisasi program dan kegiatan dengan perangkat daerah, program PKK akan timpang,” ujarnya

Lebih lanjut Maslianawati juga mengatakan apa yang sudah dilakukan TP PKK kabupaten Kukar sampai saat ini sudah sejalan dengan kebijakan pemerintah, namun didalam pelaksanaannya masih ada saja kekurangan maupun hambatan yang dihadapi, oleh karena itu penting bagi pengurus PKK untuk lebih banyak tahu tentang pentingnya kebijakan pemerintah maupun satu persepsi seluruh program PKK dalam membangun.

“Kita tidak punya anggaran kas organisasi, namun kami selalu siap bersinergi dan berkolaborasi bersama pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat, alhamdulilah sampai saat ini PKK terus eksis dalam pembangunan di kabupaten Kukar, saya mengapresiasi kepada seluruh OPD yang telah melibatkan PKK dalam kegiatan sehingga PKK dapat berkiprah di semua lini hingga sampai saat ini dalam membangun Kukar lebih maju,” terangnya. (kar).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button