AdvertorialKukar

Lomba Brewing Fun Dan Cupping, Wadah Milenial Berjiwa Enterpreuner.

Foto : Suasana pembukaan lomba brewing fun dan cupping. (Istimewa)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah sangat mendukung anak muda yang memiliki jiwa entrepreneur dan kreatif serta mau berwirausaha. Apalagi dalam program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar juga memberikan dukungan dengan mengalokasikan bantuan dalam Kredit Kukar Idaman.

Hal itu ia ungkapkan saat membuka lomba Brewing Fun dan Cupping bersama Bupati, serta edukasi kopi di Circle Sport Aljawahir Kampung Baru Tenggarong, Jum’at (17/3/23) malam.

Pembukaan lomba sekaligus meresmikan bangunan komunitas Sport Circle yang diketuai oleh Warry Ramadhan, sebagai tempat usaha dan juga berkumpulnya para barista dan pencinta kopi yang juga memiliki fasilitas gimnasium.

Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih, bahwa kegiatan seperti ini sudah mulai terlaksana oleh komunitas yang ada di Kukar.
“Kegiatan lomba ini nanti bisa dikembangkan lebih lanjut, dimana kegiatan ini adalah bagian bagaimana komunitas ini menampilkan yang ketrampilan sudah dikuasainya, sudah di praktekan, dilombakan lagi, dan Ini juga sebagai bentuk penguatannya sehingga pengetahuan yang saat ini sudah didapat terupdate terus,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi menyebutkan tujuan pembangunan salah satunya fokusnya mendorong struktur ekonomi di Kukar ini yang saat ini ditopang 62 persen industri, dan migas.
“Kita berusaha mendorong pada sumber daya yang bisa diperbaharui, yaitu pertanian, pariwisata dan ekonomi kreatif,” tuturnya.

Ekonomi kreatif ini lah yang sebenarnya dikembangkan dan difasilitasi melalui komunitas – komunitas agar mencapai keterampilan yang berstandar.
“Siapa pelaku ekonomi kreatif, ya anak – anak muda sekalian ini,” sambungnya.

Edi berharap kegiatan ini nantinya akan jadi program unggulan, dimana salah satu fokusnya bagaimana menggerakkan struktur ekonomi di Kukar .
“Diharapkan nantinya generasi milenial khususnya barista ini lebih bisa menjalankan usaha dan memberikan jaminan usaha di hari tua kedepan,” pungkasnya.

Lomba itu difasilitasi oleh Kadin Kukar dan satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul), yang diikuti 32 peserta yang berasal dari Kecamatan Tenggarong, Marang Kayu, Muara Badak, Kota Bangun dan Sebulu. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button