AdvertorialKukar

Pemkab Kukar Harap Pemilu Serentak 2024 Berjalan Tertib, Aman Dan Sejuk

Foto : Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat. (Istimewa)

Bujurnews – KUTAI KARTANEGARA – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu 2024 di Kukar, Rabu (5/4/2023) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Akhmad Taufik menyampaikan, Rekap DPS merupakan tahapan yang harus dilalui untuk Pemilu 2024 sebagaimana aturan yang berlaku. DPS merupakan hasil proses pencocokan penelitian (coklit) di lapangan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) secara berjenjang, hingga tingkat Komisi pemilihan Umum (KPU), sehingga data yang direkapitulasi dapat terverifikasi dengan baik, agar benar-benar di ketahui status calon pemilih.

KPU Kabupaten/Kota selanjutnya melalui mekanisme Rapat Pleno terbuka, mengumumkan kepada publik mengenai DPS yang ditetapkan, yang akan menjadi data rujukan pemilih untuk keperluan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Pemkab Kukar kata Taufik siap bersinergi bersama KPU Kukar, untuk menyiapkan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu Serantak 2024.

Diharapkan dengan Rakor itu, penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan tertib, aman, dan sejuk.

“Selamat melaksanakan Rakor, semoga acara ini dapat meningkatkan sinergi antara penyelenggara Pemilu dan pemerintah di Kukar,” tandasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button