AdvertorialKukar

Masjid Baitul Muqarrobin Sebulu Dapat Bantuan Dana Rehabilitasi Dari Pemkab Kukar

Foto : Safari Ramadan Wabup Kukar Rendi Solihin di Kecamatan Sebulu. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan bantuan dana rehabilitasi untuk Masjid Baitul Muqarrobin, Kecamatan Sebulu sebesar Rp 150 juta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin pada Selasa (11/4/23).

Selain itu, ia juga memberikan paket Sembako untuk warga pra sejahtera yang diwakili oleh komunitas Kerabat Rendi (Keren) dan Dari Baznas Kukar.

Kegiataj ini menjadi rutinitasnya sebagai Wabup di bulan Ramadan yang direncanakan untuk mengelilingi setiap desa yang ada di 20 Kecamatan di Kukar

“Kami ingin setiap desa yang belum tersentuh bantuan seperti renovasi rumah ibadah bisa kami datangi, walaupun tidak bisa semuanya selama sebulan ini, namun bisa setengahnya bisa didatangi misalnya desa di Kukar ada 193 desa minimal 50 selama Ramadan kami datangi dan jika 44 Kelurahan minimal 22 Kelurahan yang dikunjungi sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakatnya,” jelasnya.

Rendi juga mengapresiasi Baznas Kukar yang berkomitmen setiap tahun ikut safari Ramadan bersama Pemkab Kukar untuk membantu masyarakat yang berhak menerima.

Terkait bantuan Rp 150 juta untuk Masjid tersebut, Wabup mengatakan sedang dalam proses pencairan di Bagian Kesra Sekretariat Daerah.

“InsayaAllah habis lebaran administrasinya bisa selesai, bantuan tersebut bentuknya hibah tanpa potongan, jadi saya harap nanti betul betul dirincikan secara baik untuk penggunaannya agar benar-benar bermanfaat,” harapnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button