AdvertorialKukar

Pemkab Kukar Terus Berkomitmen Sejahterakan Pembudidaya Ikan

Foto : Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin saat memberikan bantuan. (Istimewa)

Bujurnews, KUTAI KARTANEGARA – Tersedianya bibit atau indukan yang unggul akan sangat berpengaruh pada suksesnya pembudidaya ikan.

Hal tersebut juga merupakan suatu kebutuhan penting dari Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Mina Mitra Jaya Desa Loa Kulu Kota. Kecamatan Loa Kulu.

Budidaya perikanan air tawar konsumsi di Kecamatan Loa Kulu memang telah ternama, bukan hanya di Kukar namum juga di Kaltim. Sejumlah pasar maupun rumah makan di Kabupaten/Kota ada yang memasok ikan hadil budidaya ikan air tawar Loa Kulu. Maka Loa Kulu atas hasil ikan air tawarnya juga disebut sebagai wilayah Minapolitan.

Untuk menjaga kualitas produksi ikan air tawar tersebut, maka dibutuhkan bibit ikan yang unggul.

Hal tersebut tak luput dari perhatian Pemkab Kukar, melalui program Kukar Idaman dilaksanakan bantuan kelautan dan perikanan yang merupakan “Program Pembangunan Pertanian Berbasis Kawasan” di Dinas Kelutan dan Perikanan Kukar.

Fokus program ini ialah fasilitasi sarana dan prasarana sebanyak 25 ribu nelayan dan pembudidaya perikanan produktif dalam upaya meningkatkan produksi dan akses pemasaran.

Pokdakan Mina Mitra Jaya juga kebagian mendapat bantuan Induk Ikan Unggul dan Pakan Ikan, yang diserahkan Wabup Kukar Rendi Solihin baru-baru ini.

Novi Risantoro selaku Ketua Pokdakan Mina Mitra Jaya Loa Kulu mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur atas bantuan yang memang dibuthkan kelompoknya.

“Terima kasih kepada Pemkab Kukar yang membantu indukan ikan nila bersertifikasi, memang bantuan seperti ini yang kami butuhkan untuk memperbaiki kualitas produksi ikan kami,” ujarnya.

Novi mengatakan pihaknya akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik, untuk memacu usaha perikanan lebih pesat lagi di Loa Kulu

Diharapkannya, Pemkab terus memperhatikan pelaku usaha perikanan, agar budidaya perikanan terus berkembang lebih pesat lagi di Loa Kulu dan Kukar umumnya. (Kar).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button