Kota

Danramil 01/Penajam Ikut Andil Dalam Proses Peletakan Batu Pertama Pembangunan SDN 026

Bujurnews, PPU – Kapten Inf Martin Aluy Komandan Koramil 0913-01/Penajam mewakili Komandan Kodim 0913/PPU dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rehab Total SDN 026 Penajam oleh Bupati Penajam Paser Utara yang di hadiri oleh perwakilan FKPD Kab PPU serta Kepala Sekolah Kab PPU dan para konsultan .Senin (22/5/23)

Dalam kesempatannya Kapten Inf Martin Aluy Komandan Koramil 0913-01/Penajam dan selain mendampingi Bupati PPU dalam peletakan batu pertama ,Danramil 01/Penajam juga ikut dalam proses peletakan batu pertama bersama perwakilan FKPD yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa,Setelah puluhan tahun menanti perbaikan, akhirnya SD Negeri 026 Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), dibangun ulang.

Kondisi SD Negeri 026 Penajam dinilai cukup memprihatikan,Struktur bangunan rusak parah, atap mengalami kebocoran, hingga terus tergenang air saat turun hujan.

Aktivitas belajar mengajar pun terganggu. Bahkan, karena gedung kelas tidak bisa digunakan, para siswa terpaksa belajar di rumah dinas guru dan kepala sekolah.

Dalam sambutannya Bupati PPU Ir Hamdam menyampaikan,”Sejak tahun 1984 ada kendala terus terutama dalam persoalan surat menyurat, Dan Alhamdulillah sudah terealisasi sekarang,”ujarnya.

“Diperkirakan, pengerjaan bangunan bisa selesai dalam kurun waktu delapan bulan.Pada 2024 siswa diperkirakan sudah mulai menempati bangunan baru.untuk itu,sementara, siswa SD 026 Penajam, belajar di SD 003 Penajam,”jelas Hamdam.

Sumber : Penrem 091

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button