Kota

Jalan Rusak dan Antrean BBM di Jalan APT Pranoto Dikeluhkan Warga

Bujurnews, Kutai Timur – Jalan rusak dan berlubang di APT Pranoto, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur mulai dikeluhkan masyarakat.

Warga Sangatta Utara, Deni mengatakan bahwa persoalan insfrastruktur jalan ini berdampak pada hambatan jalan yang berpotensi memicu adanya kecelakaan.Selain itu, jalan yang hancur dipenuhi lubang membuat kawasan tersebut semakin memprihatinkan.

“Jalan di APT Pranoto itu semakin hancur salah satu nya disebabkan banyaknya antrean-antrean BBM di jalan itu,” ujarnya, Rabu (26/6/2023).

Dirinya berharap akan ada solusi dan jalan keluar dari problematika yang ada di kawasan tersebut, sebab hal ini menjadi persoalan yang lama berlarut-larut.

Sementara itu, warga Apt Pranoto, Ari mengatakan bahwa pemerintah bersama pihak terkait harusnya telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi persoalan ini. Salah satunya dengan meminta penambahan kuota bahan bakar demi mengurai kemacetan kendaraan terutama truk-truk solar di setiap Stasiun Pengisian Bahan Bakan Umum di Sangatta.

“Seharusnya pemerintah paham akan soal ini dan mampu menghitung kembali kebutuhan kita (se-Kutim) dengan melihat kondisi terkini. Sebab dengan kelangkaan BBM ini, ada persoalan-persoalan yang muncul, seperti terjadi kemacetan, hingga ada kecelakaan,” ucapnya.

Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, pihak pemerintah telah melakukan perhitungan kebutuhan BBM yang akan diserahkan ke Pemerintah Pusat agar mendapat tambahan kuota.

Jika persoalan kebutuhan bahan bakar bisa teratasi, diharapkan bisa mengurai antrean dan meminimalisir penyempitan dan penyebab kerusakan jalan di kawasan tersebut.(mar/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button