AdvertorialParlementaria

Jimmi Sebut Penyerapan APBD Murni 2023 Kutai Timur Sudah Mulai Berjalan

Bujurnews, Kutai Timur – Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Jimmi menilai pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) telah melakukan penyerapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni tahun 2023.

Memasuki trimester ketiga ini, Juli 2023, legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai Pemkab Kutim telah banyak melakukan realisasi belanja APBD murni 2023. Ia menyaksikan banyak infrastruktur jalan dan drainase yang telah mulai dibangun.

“Iya, sudah mulai, lelang-lelang sudah dilaksanakan, kita sudah saksikan yang jalan sementara semacam swakelola, seperti Jalan Pendidikan, itu miliaran, lalu di kecamatan juga sudah jalan pembangunan infrastruktutnya,” ujar Wakil Ketua Komisi C DPRD Kutim itu, Selasa (18/7/2023).

Selain itu juga, ia melihat beberapa pembangunan infrastruktur terutama bidang pendidikan juga sudah jalan misalnya kantin sekolah, dapur sekolah, halaman sekolah dan lainnya. Termasuk realisasi pembangunan dan perbaikan drainase di perkotaan juga merupakan dari APBD 2023.

Adapun terkait pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) yang tengah dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD), ia menilai hal itu wajar.

“Mereka (OPD) melakukaan bimtek itu di awal tahun supaya tidak menyita pekerjaan mereka ketika melaksanakan kontrak-kontrak yang fisik, jadi on the track saja,” urainya.

Selain itu, ia juga mengaku optimis, APBD murni Kutai Timur tahun 2023 ini akan diserap secara maksimal.Kalaupun ada yang menjadi SiLPA bisa digunakan di APBD perubahan.

“Jadi tidak ada masalah, tidak ada yang dikawatirkan, bersabar saja, sesuai dengan prosesnya,” tuturnya.(Adv/Apj/Ja)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button