AdvertorialKaltim

Jumlah Pasien Rawat di Isoter Sempaja Berkurang, Tanda Pandemi Semakin Terkikis

Bujurnews – Setelah dibuka Februari lalu, pasien yang dirawat di Isolasi Terpusat (Isoter) Covid-19 di Stadion Sempaja Samarinda menurun.

Per 5 Maret 2022 sesuai laporan Dinkes Kaltim, pasien isoman yang telah berkonsultasi ke Isoter Sempaja sebanyak 105 orang. Sedangkan dirawat inap sebanyak 56 pasien.

Jumlah tersebut lebih banyak dari 6 Maret 2022, yakni pasien isoman sebanyak 105 orang dan pasien rawat inap (ranap) 51 orang.

“Kita harapkan, jumlah ini terus berkurang. Artinya, kalau berkurang, maka masyarakat banyak tidak terpapar Covid-19,” ucap Plt Kadis Kesehatan Kaltim Masitah, Ahad 6 Maret 2022.

Menurut Masitah, pemerintah daerah bersyukur atas antusiasme masyarakat yang berkonsultasi ke isoter. Namun demikian, pemerintah juga prihatin jika ada yang dirawat. Karena, masih ada masyarakat yang terpapar.

“Kita bersyukur banyak yang memanfaatkan isoter, tapi juga prihatin. Karena, masih ada masyarakat yang terpapar. Semoga, setiap hari yang terpapar terus menurun,” harapnya.

Masitah mengatakan, Pemprov Kaltim terus berupaya melalui tim kesehatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (jay/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button