AdvertorialKukar

Pemkab Perkenalkan Kuliner Kukar di Jogja Produk Dalam Negeri Expo 2022

Bujurnews, Yogyakarta – Stan Kutai Kartanegara dikunjungi Wakil Ketua TP PKK Daerah Istimewa Yogyakarta Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X, pada kegiatan Jogja Produk Dalam Negeri (PDN) Expo 2022, di Plaza Malioboro Yogyakarta, Kamis (13/10/2022).

Kunjungan itu dimaksudkan untuk memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta PDN Expo 2022, termasuk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar yang mengikuti pameran itu.

“Saya sangat senang dan berharap ajang seperti ini bisa terus berlangsung, agar setiap daerah bisa terus menggali potensi daerahnya dan dipromosikan diajang seperti ini,” ungkap Gusti Kanjeng Bendoro Raden Ayu Adipati Paku Alam X.

Ia juga sangat berterimakasih kepada 42 peserta yang telah berpartisipasi dalam expo tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kukar Tadjuddin mengatakan bahwa dengan mengikuti expo itu, pihaknya mempromosikan sejumlah potensi kuliner dan kerajinan Kukar untuk lebih dikenal masyarakat dikancah nasional.

“Alhamdulillah Dinas Koperasi dan UKM dapat menghadiri Expo ini agar produk-produk unggulan Kukar dapat lebih dikenal,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Dinas Koperasi dan UKM Kukar mempromosikan berbagai potensi kerajinan dari brand lokal dan kuliner khas Kukar.

“Ada beberapa produk lokal Kukar yang sudah pernah di expor ke luar negeri,” beber Tadjuddin.

Ia berharap dengan ajang promosi ini, UKM yang ada di Kukar bisa terus berkembang dan meningkatkan kualitasnya. (Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button