AdvertorialDPRD Kutim

Juara 1 Festival Dangdut Kutim Dinobatkan, Asti Mazar Beri Apresiasi

Bujurnews – Berlangsung di Halaman Helypad, Bukit Pelangi, Sangatta, para peserta yang lolos pada babak grand final lomba dangdut menyajikan penampilan terbaiknya dihadapan penyanyi dangdut kondang tanah air. 

Setelah melewati berbagai tahapan selama hampir tiga pekan lamanya, mulai pendaftaran, audisi, penyisihan, hingga final, akhirnya dewan juri berhasil menemukan sang jawara Lomba Nyanyi Dangdut Kutai Timur (Kutim) Tahun 2022, dalam rangka perayaan HUT ke-23 Kutim, Minggu, (30/10/2022) malam.

Para dewan juri dalam kontes dangdut tersebut antara lain Selfi Lida dan Pipit KDI, bersama Ahmad Rifani, dan Nurjayanti.

Haerul, yang merupakan finalis asal Sangatta Utara, berhasil menyabet juara 1 untuk kategori putra dengan persembahan tembang lagu ciptaan Muschlis Satya dan dinyanyikan oleh Alm. Abiem Ngesti yang berjudul Sonia. Lagu Sonia sendiri pernah populer di era sang pangeran dangdut.

Spontan ke-4 dewan juri termasuk Selfi Yamma melakukan Standing Applause atas penampilan memukau Haerul. Hampir tidak ada catatan buruk sama sekali dari dewan juri dalam penampilan memukau tersebut.

Selfi dalam komentarnya mengungkapkan hanya ada sedikit catatan dari secara keseluruhan penampilan Haerul. “Malam ini gak ada catatan yang gimana-gimana, cuma itu kontrol vokal,” ungkapnya.

Dibalik catatan tersebut Selfi juga sangat memuji penampilan Haerul. “Keren, dan hampir sempurna menyanyikan lagi Sonia dengan aransemen versi Fildan, luar biasa,” tuturnya.

Tak hanya Selfi Pipit KDI juga menyampaikan pujiannya untuk penampilan Haerul, bahkan disebut paket komplit sebagai peserta. “Kamu sudah jadi juaranya malam ini,” ujar Pipit diiringi gemuruh penonton.

Haerul pun mengaku sangat bersyukur setelah dinobatkan sebagai pemenang. Kepada halokaltim dirinya mengatakan akan terus berlatih dan mencoba jenjang kompetisi yang lebih besar, bahkan nasional.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan, saya bisa menjadi pemenang kategori putra untuk juara 1 lomba dangdut, dan untuk kedepannya semoga bisa ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Haerul.

Kontes dangdut yang digelar melalui Dinas Pariwisata Kutim itu dipersiapkan sejak tanggal (7/10/2022) untuk pendaftaran, audisi, serta penyisihan hingga (16/10/2022) lalu di Graha Expo Kutim, dan menghasilkan 20 finalis ke babak selanjutnya yang dihelat sehari sebelum Grand Final.

Minggu (30/10/2022), tersisih lah 10 dari 20 peserta di babak semifinal, dan menyisakan 10 finalis yang masing-masing 5 untuk kategori Putra dan Putri untuk tampil di malam puncak grand final di Lapangan Helipad, Kantor Bupati Kutim.

Para peserta tersebut antara lain :

PUTRA

  1. Haerul
  2. Beni
  3. M. Zakir
  4. Cammang
  5. Sofyan

PUTRI

  1. Tiara
  2. Andi Widayati
  3. Syakila
  4. Sherly
  5. Nandhita

Acara ini di hadiri pula Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, beserta Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar Bulang, dan Wakil Ketua II DPRD Arfan, beserta jajaran perangkat daerah terkait dan unsur Forkopimda Kutim yang hadir, sekaligus menutup perayaan acara peringatan HUT Ke-23 Kutim 2022, yang diusung dengan tema Magic Land.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kutim tersebut.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, tentu menjadi ajang tersendiri bagi pedangdut lokal untuk mengembangkan bakat mereka,” ucap Asti. (Bjn-A1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button