Kutim

Babinsa Sangatta Utara Danramil 0909-01 Sangatta Pimpin Penanaman Pohon Mangrove

Bujurnews, Sangatta – Babinsa Sangatta Utara, Serda Babinsa Serda Bintang mewakili Danramil Sangatta, menghadiri acara penanaman pohon mangrove di pantai kenyamukan Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur.

Yakni dalam rangka program pembinaan lingkungan hidup penanaman pohon mangrove oleh gerakan pramuka.

“Acara penanaman pohon mangrove di sepanjang wilayah pantai kenyamukan ini sebagai program penghijauan lingkungan hidup dan sebagai antisipasi abrasi pantai sepanjang pantai kenyamukan Desa Sangatta Utara Kecamatan Sangatta Utara,” jelas Babinsa.

Selain untuk penghijauan dan menahan adanya abrasi dan menahan gelombang air laut pohon mangrove yang kita tanam ini juga, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Terutama nelayan yang nanti tempat tersebut sebagai tempat ikan ikan mencari makan,” ujar Serda Bintang.

Lebih lanjut Babinsa juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman pohon di sepanjang pantai kenyamukan, ini diharapkan bisa memberikan manfaat dan motivasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Dalam rangka melakukan penghijauan di sepanjang pantai yang berguna bagi kehidupan biota laut. Yang akan menambah penghasilan para nelayan lain nantinya.

“TNI akan selalu siap membantu pemerintah daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui penghijauan di sepanjang pantai. Ini akan berguna bagi pencegahan terjadinya bencana abrasi,” tegas Babinsa.

Hadir dalam acara penanaman pohon mangrove selain Serda Bintang antara lain sekretaris kwartir cabang Hj. Irma Yuwinda, ST,. M. Si ,ketua panitia Hj. Wiwik Hartini ,dinas lingkungan hidup Silvanus Wowor , mewakili Kapolres , Iptu H. Suparman , mewakili Danlanal Lettu Laut Randa ,mewakili Polairud Brigpol Acep G serta pengurus Kwarcab Kab. Kutim. (*/sugi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button