TNI

Tim Bola Volley CJDW Kodim 0909 Kutim Rebut Juara Dalam Danrem Cup Tahun 2023.

Bujurnews – Samarinda , Kodim 0909 berhasil turut serta dalam meningkatkan prestasi kaum muda yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Timur, tak terkecuali dalam pembinaan atlet Bola Volley. Hal itu terlihat dari prestasi raihannya yang diperoleh tim binaannya dalam ajang bergensi, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.

Semua dibuktikan dengan keikut sertaan Tim Bola Volley CJDW Kodim dalam ajang Bola Volley Cup Danrem 091/ASN tahun 2023 dengan keluar sebagai juara pertama.

Mengalahkan Tim Bola Volley dari Kubar pada putaran final, Tim Bola Volley CJDW Kodim sebelumnya telah menyisihkan 4 tim lawan lain dalam putaran laga pertandingan sebelumnya.

Berlangsung selama 4 hari, pertandingan Bola Volley Danrem Cup ini dilaksanakan pada Gedung Olah Raga Segiri Samarinda, dimulai dari tanggal 21 s/d 25 maret kemarin.

Mengirimkan 1 tim bola volley, kekuatan Kodim 0909/Kutai Timur diisi dengan 12 orang pemain inti serta pemain cadangan terbaik binaannya. Persiapan yang dilakukanpun tak main-main, Tim Bola Volley binaan Kodim tersebut telah digenjot latihan dari jauh hari sebelumnya.

“Kita lakukan latihan rutin sejak 3 tahun lalu, mereka kami genjot seminggu 2 kali” jelas Kapten Inf Arif Safardiyatno, Koordinator Tim Bola Volley Kodim 0909/Kutai Timur.

Lebih lanjut Kapten Inf Arif Safardiyatno yang juga sebagai Danramil 0909-01 Sangatta, menyataka bahwa dirinya bangga sekaligus terharu atas pencapaian perstasi yang diperoleh tim atlet binaannya tersebut.

“Alhamdulillah dalam final tdi malam (Minggu, 25/2) tim Kodim 0909/Kutai Timur dengan penuh perjuangan dan semangat tinggi serta dukungan para suporter umum danĀ  dukungan dari pejabat tinggi Kabupaten Kutai Timur, tim kami berhasil keluar sebagai juara umum” Ucap perwira tiga balok dipundak tersebut.

.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button